Modifikasi motor merupakan cara seseorang mengekspresikan kreasinya dengan sepeda motor. Membuat motor lebih kekar dan bergaya klasik menjadi pilihan banyak orang untuk saat ini.

Erwan dari bengkel Crooz Customhouse melakukan perombakan pada motor Cleveland Ace Scrambler. Motor itu diubah menjadi konsep Scrambler Tracker.

“Jadi lebih garang, lebih nyaman dipakainya, dan lebih klasik juga,” kata Erwan kepada detikOto saat ditemui di markasnya.
Pengerjaan modifikasi motor ini tak begitu lama. Cukup tiga minggu, motor disulap jadi Scrambler Tracker yang lebih kekar.

“Dari nol, pas motornya datang langsung bongkar, bikin tangki segala macam, selesai tiga minggu,” sebutnya.

Ia memodifikasi motor biar motor-motor klasik itu terlihat lebih kece. Sebab, kalau motor standar tidak terlihat ada yang spesial.

“Kalau dimodif kan nggak ada yang sama,” katanya.

Biaya yang dihabiskan untuk memodifikasi motor ini tak sampai Rp 20 juta. Untuk modifikasi di luar karburator, kisaran Rp 15 jutaan. “Karburator ganti Rp 2 juta sekian, jadi total Rp 17 jutaan lah,” katanya.

Apa saja yang diganti? Erwan menyebut telah melakukan modifikasi di bagian kaki-kaki, tangki, lampu-lampu, sepatbor, frame, hingga knalpot.

“Ban belakang 17 inci, depan 19 inci, tangki bikin sendiri, spatbor belakang bikin juga, frame berubah, knalpot ganti semua. Knalpot kustom,” katanya.

Sumber: https://oto.detik.com/modifikasi-motor/d-4239613/cuma-3-minggu-motor-cleveland-ini-jadi-lebih-kekar